Java Blog

Java Blog

Wikipedia

Hasil penelusuran

/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/cursors/cur-1/cur1.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/cursors/cur-1/cur1.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */Electricity Lightning

Jumat, 26 September 2014

ULANGAN HARIAN


Ukur Baju, Jokowi Ketahuan Tambah Gemuk




Sabtu, 13 September 2014 | 18:47 WIB

KOMPAS.COM/ M Wismabrata Jokowi saat bertemu warga Solo di Cinderejo Lor, sabtu (13/9/2014)/

SOLO, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai sosok bertubuh kurus. Ternyata kesibukannya yang padat, baik sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun persiapannya menjadi presiden RI, tidak membuatnya semakin kurus.

Ketika mengukur baju di penjahit langganannya di Kampung Cinderejo Lor, Gilingang, Solo, Sabtu (13/9/2014), baru ketahuan bila ukuran lingkar pinggangnya bertambah dua sentimeter.

"Saya sudah hafal ukurannya,wong dari dulu langganan, tapi pas diukur tadi lingkar pinggangnya beda, 82. Dulu cuma 80," kata Suparto, pemilik Arjuna Tailor.

Suparto menambahkan dia juga yang mendapat pesanan dari Jokowi untuk membuat baju kotak kotak yang selama kampanye gubernur dan presiden. Dan kali ini dirinya mendapat pesanan membuatkan kemeja putih dan celana warna hitam, masing-masing 10 potong.

"Tadi pesan 10 baju dan 10 celana,"kata Suparto.

Jokowi sendiri mengaku senang dengan hasil jahitan teman dekatnya tersebut. Selain jahitannya halus, harganya juga murah. "Pak Parto sudah lama jadi langganan saya, saya pesan 10 baju dan 10 celana," kata Jokowi.

Untuk harga baju Suparto mematok harga Rp 125.000 dan celana Rp 150.000. "Seminggu jadi, dan langsung saya antar ke sumber, rumah Pak Jokowi," kata Suparto.

Seperti diketaui, Jokowi mengunjungi kampung di masa kecilnya di Cinderejo dan bertemu dengan beberapa orang selama Jokowi tinggal di kampung tersebut. Jokowi tinggal hingga umur 11 tahun dan terpaksa pindah karena digusur.
Sumber : Kompas.com

OPINI
          Menurut Saya,tidak masalah jika Jokowi bertambah gemuk.Jokowi memang selama ini dikenal masyarakat dengan badanya yang kurus. Mungkin karena Jokowi kurang beraktifitas dan hari-harinya hanya duduk-duduk saja di kursi pejabat sambil memikirkan keluhan dari masyarakat dan masalah negara.
          Wajar jika orang yang sukses dan berhasil bertambah gemuk dan malas beraktifitas karena memiliki uang yang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.Jokowi yang bernama asli Joko Widodo ini memang sering mengunjungi penjahit langgananya yang bernama Suparto.
          Sebaiknya, Jokowi sering-sering meluangkan waktu nya untuk berolahraga dan berkumpul bersama keluarganya sebagai Presiden yang baru setelah presiden SBY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar